Jumat, 26 Januari 2018

WePower - platform perdagangan energi berbasis blockchain




WePower memungkinkan produsen energi terbarukan untuk meningkatkan modal dengan menerbitkan energi mereka sendiri. Token ini mewakili energi yang mereka komit untuk diproduksi dan dikirim. Standarisasi tokenisasi energi menyederhanakan dan membuka ekosistem investasi energi global saat ini. Akibatnya produsen energi bisa melakukan perdagangan langsung dengan pembeli energi hijau (konsumen dan investor) dan meningkatkan modal dengan menjual energi dimuka, di bawah harga pasar. Enkripsi energi memastikan likuiditas dan memperluas akses terhadap modal.

  Solusi blockfalk WePower saat ini diakui oleh Elering, salah satu Operator Sistem Transmisi yang paling inovatif di Eropa. Untuk mengoptimalkan siklus pembiayaan dan membuka akses terhadap modal, WePower memungkinkan tokenisasi energi. Energi terenkripsi merupakan mekanisme kontrak antara produsen energi dan pembeli energi.


Pemegang token WPR akan memiliki akses prioritas untuk berpartisipasi dalam lelang untuk membeli energi toksin begitu pembangkit energi terbarukan terhubung ke platform. Alokasi energi akan tergantung pada jumlah token WPR yang dipegang oleh peserta. Selain itu, pemegang token WPR dihargai oleh tidak kurang dari 0,9% energi token yang disumbangkan langsung oleh penyedia energi terbarukan. Pemegang token WPR dapat menggunakan atau menjual energi ini.

WePower datang ke pasar pada saat yang sangat penting. Karena turunnya subsidi dan peningkatan pengembangan energi baru yang bersaing dengan harga pasar, bank mulai meningkatkan permintaan untuk menurunkan rasio hutang terhadap modal sendiri. Ini bergerak dari 20:80 sampai mendekati rasio 50:50 untuk proyek energi terbarukan yang baru berkembang. Modal ekuitas menjadi sumber pembiayaan terbatas yang berkontribusi terhadap penurunan (-23% YoY) dalam investasi karena penggunaan yang lebih kecil.


Struktur pasar energi saat ini

Menurut Bloomberg New Energy Finance (BENF), tingkat investasi 2016 menjadi energi terbarukan telah mencapai 242 Milyar USD, yang merupakan penurunan 23% dari tahun sebelumnya seperti yang terlihat pada tabel di sebelah kanan. Namun demikian, tren awal 2017 menunjukkan investasi pada energi terbarukan turun menjadi 20,9% di Q1 dibandingkan tahun 2016, dari 64,25 miliar menjadi 50,84 miliar. Pasar didominasi oleh bank, dana PE dan hedge fund yang mendominasi pasar investasi energi. Sistem ini tidak melayani komunitas energi terbarukan dengan akses modal yang tepat. Juga tidak melayani konsumen dengan akses energi yang tepat.

Pengembangan WePower terbagi menjadi 3 tahap yang berbeda:

  1. WePower Breeze - Pintu masuk pasar - menantang bagaimana investasi dan pembelian energi dibuat dengan menciptakan lapisan teknologi yang diperlukan
  2. WePower Storm - Pertumbuhan layanan dan kegunaan - menggabungkan dan mengelola energi mengalir melalui kontrak pintar.
  3. WePower Hurricane - Membangun era baru desentralisasi utilitas energi.

Produksi energi adalah bisnis besar:
  • 24.756 TWh3 energi yang dihasilkan setiap tahunnya.
  • Energi 24,756,000,000 MWh yang dihasilkan dari sumber terbarukan.
  • Dengan asumsi LEC (tingkat energi yang terukur) dari rata-rata solar dan angin 50 EUR / MWh (paling banyak mungkin lebih murah), total pasar produksi energi saja dan penjualannya adalah 1,24 triliun USD.
  • Investasi tahunan saat ini dalam jumlah energi terbarukan menjadi 242 miliar USD.
Enkripsi energi Platform WePower memungkinkan produsen energi terbarukan untuk memberi token dan menjual energi yang mereka hasilkan. Sebuah produsen energi terbarukan yang terhubung ke platform mengeluarkan token energi sendiri di dalam platform WePower, di mana 1 token energi mewakili 1 kWh energi hijau untuk diproduksi dalam waktu tertentu di masa depan (biasanya dalam waktu 4-6 bulan dari saat koneksi) .

Setiap pembangkit energi terbarukan yang terhubung ke platform WePower akan menyelenggarakan lelang untuk penjualan energi token. Pemegang token WePower akan memiliki akses prioritas terhadap pelelangan tersebut dan alokasinya akan bergantung pada jumlah token WePower yang mereka miliki.

Setiap pabrik baru akan membuat lelang di platform WePower untuk penjualan toens energi kepada pembeli energi dengan harga minimum untuk setiap token energi, yang akan mewakili energi yang akan diproduksi dan dikirim.

WePower token model


Melalui tokenisasi energi terbarukan:
  • Produsen energi terbarukan mampu memproduksian produksinya di pasar global dan memperoleh modal yang diperlukan, meningkatkan profitabilitas proyek.
  • Investor mendapatkan persyaratan investasi yang lebih baik (biaya lebih rendah dan likuiditas yang lebih tinggi) serta akses ke proyek energi hijau di seluruh dunia dengan cara yang terstandardisasi. Perkembangan ini membuat energi hijau menjadi kelas aset yang menarik.
Fungsi Blockchain

Database relasional cukup memadai dalam banyak aplikasi dan situasi. Namun, keberlanjutan dan skalabilitas terbatas dengan database ini. Dari perspektif transformasi sektor dalam penciptaan perdagangan dan pembuatan infrastruktur digital, mengubah produksi energi menjadi 100% dapat diperbaharui, jawabannya adalah memanfaatkan blockchain publik.

Blockchain memungkinkan:
  • Interaksi komunitas yang inovatif di seluruh aplikasi
  • Menyediakan likuiditas pihak ketiga melalui pertukaran dan protokol pertukaran terdesentralisasi
  • Meningkatkan efisiensi karena penghapusan agen perantara yang cerdas
  • Keamanan yang ditingkatkan karena kekekalan data
  • Pemeliharaan yang murah vs database terpusat
  • Sejarah transaksi dan prediksi transaksi
  • Toleransi kesalahan untuk DApps karena sifat terdesentralisir blockchain
WePower token model penjualan

Peserta dalam penjualan token WePower sebagai imbalan atas kontribusinya menerima token WPR. Token WPR akan memberikan hak untuk:
  • Prioritas akses untuk berpartisipasi dalam penjualan energi tokenized. WPR token bertindak sebagai token akses prioritas untuk pelelangan untuk membeli energi token. Pemegang token WPR akan menjadi tawaran pertama untuk memperoleh energi dari setiap pabrik baru yang bergabung dengan platform. Setelah penawaran prioritas, token energi yang tersisa dijual ke pengguna WePower manapun. Alokasi prioritas untuk pelelangan token energi sebanding dengan jumlah WPR yang dimiliki pemegangnya.
  • Menerima bagian dari energi tokenized energy producer terbarukan. Berdasarkan persyaratan dan ketentuan platform WePower, setiap produsen energi terbarukan akan diminta untuk menyumbangkan 0,9% dari semua energi token ke pemegang token WPR. Setiap pemegang token WPR menerima energi tokenized secara proporsional.

Pemegang token WPR dapat memilih apa yang harus dilakukan dengan energi tokenized yang diterima (yaitu diterima token energi) seperti yang ditunjukkan di atas:
  • Gunakan.
  • Jual sebelum produksinya.
  • Jual ke pasar grosir saat diproduksi dan diinvestasikan kembali.

Distribusi Token


WEPOWER DILAKUKAN OLEH MITRA GLOBAL

WePower karena potensi dampak dan kemampuan global untuk memecahkan masalah emisi didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Kementerian Energi Republik Lithuania Perusahaan energi yang mendukung WePower:
  • Operator sistem transmisi paling inovatif di Eropa yang membantu kami meluncurkan pilot untuk menandai semua sektor energi Estonia - Elering
  • Produsen energi terbarukan yang berniat menggunakan WePower dan menghubungkan lebih dari 1000 MW kapasitas energi surya ke platform WePower: Conquista Solar, proyek Civitas dan Novocorex
Model token revolusioner


Informasi lebih lanjut silahkan lihat link di bawah ini:


Penulis: Yantiaryan
Eth: 0x2A50375573A1B9A65De13dC27c6A25FC778d5512

Tidak ada komentar: